Jika yang dituruti hanya nafsu duniawinya, maka manusia akan jauh dari apa yang … | Astaghfirullah

Jika yang dituruti hanya nafsu duniawinya, maka manusia akan jauh dari apa yang disebut cukup, dibenaknya dunia adalah segalanya.

Hidupnya bukan untuk ibadah, melainkan menambah harta, gaya hidup bergelimang harta, membuat gengsi kalau² tersaingi.

Sebab gaya hidup mempengaruhi rasa syukur seseorang, sebranded apapun penampilan mu, semewah apapun tunggangan mu, semegah apapun hunianmu, jika syukur tak lagi terucap olehmu, maka semua itu ga akan pernah cukup bagimu.

Hanya kematian yang dapat mengalahkan kemewahan, hanya ajal yang dapat menundukkan kesombongan, maut yang dapat membinasakan keangkuhan.

Semoga kita senantiasa bersyukur atas nikmat Allah, sehingga kita bisa menjadi manusia yang qonaah, hidup dengan apa yang ada, bukan memaksakan apa yang bukan seharusnya menjadi bagian dihidup kita.
.
Follow @kalam_surga
Follow @kalam_surga
Follow @sastraj10.
.
.
#kalamsurga #dakwahmasakini #kalamberhijrah #pemudahijrah #beranihijrah #remajaislami #yukhijrah #sahabathijrah #semangathijrah #semangatberbagi #semangatistiqomah #jomblofisabilillah #menikahtanpapacaran #muhasabahcinta #hijrahcinta #hijrahsantun #selfreminder #moodbooster #sunnah #tentangkehidupan #islamituindah #indahnyasurga #backtojannah #hijrahquote #quoteislami #melodihijrah #islamdinusantara

Sumber : Instagram / kalam_surga

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.